kutukan 11

Akhirnya tiba juga saat saya untuk menjawab kutukan 11 dari beberapa orang. Iya beberapa orang! Tepatnya 3 orang. Saya jadiin satu aja ya tersenyum lebar

O ya, bagi yang nggak tau kutukan 11 itu apa, akan coba saya jelaskan secara singkat.

kutukan 11 adalah kutukan yang entah dimulai dari mana dan oleh siapa (sumpah saya nggak ngerti siapa yang memulai ini). Jika seseorang mendapat kutukan 11, yang harus dilakukan adalah

  1. mengungkapkan 11 fakta tentang dirinya
  2. menjawab 11 pertanyaan dari orang yang memberi kutukan
  3. membuat 11 pertanyaan lanjutan bagi 11 orang pilihan yang akan dikutuk

nah, udah jelas kan ya?

Karena saya dikutuk 3 orang, jadi saya menjawab 33 pertanyaan, tapi tentang diri saya 11 fakta aja ya. So, here we go

tentang saya

  1. Adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ada pun kakak dan adiknya berjenis kelamin laki – laki. Orang Jawa menyebut keadaan ini sendang kapit pancuran.
  2. Di dunia maya, saya lebih suka menggunakan nama Kriwil atau Bawel. Entah kapan tepatnya nama tersebut muncul, yang pasti nama – nama itu dipopulerkan( #tsaaaah) oleh senior – senior saya di SMA. Alasannya karena rambut saya kriwil dan saya sangat baweltersenyum lebar
  3. Speaking about bawel, saya jadi inget, makanan kesukaan saya adalah ikan bawal. Apalagi ikan bawal goreng kering di sebuah restoran di wilayah timur Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Juara banget deh rasanyahebat
  4. Saya adalah orang yang memiliki need of order yang tinggi. Dengan demikian, saya adalah pecinta jadwal dan rencana. Tanpa dua hal tersebut, tak jarang saya merasa gamang menjalani hari saya.
  5. Percaya nggak kalo dulu waktu TK hanya ada 3 sepeda di halaman depan sekolah saya itu. 2 sepeda milik guru – guru saya, dan satu lagi sepeda milik saya?
  6. Entah sejak kapan saya takut pada kuda. Gigi – giginya itu lho, serem bangetketakutan
  7. Saya suka membaca dan menulis. Kebiasaan membaca diajarkan kedua orang tua saya sejak kecil. Mereka memperkenalkan saya pada kebiasaan membaca dengan berlangganan majalah BOBO. Sedangkan menulis? Saya mulai sejak SMP, mulai dari menulis Diary.
  8. Bagi saya, membaca dan menulis adalah kegiatan yang dapat menjaga kewarasan saya.
  9. Saya pengen jalan – jalan, menikmati hari tanpa beban, berdua saja dengan kekasih saya.jatuh cinta
  10. Jangan terlalu percaya pada tampang saya karena kata teman saya, “tampangmu ki galak, tapi jebule wong e koplak” (dalam bahasa Indonesia kira – kira begini, “tampangmu tu galak, tapi ternyata orangnya gokil”)hee hee
  11. Tanya saya tentang rencana hidup saya 5 – 10 tahun mendatang, namun jangan tanya mengapa menikah tidak ada dalam rencana tersebut.

Baiklah, cukup ya 11 fakta tentang saya. Sekarang mari kita jawab pertanyaan – pertanyaan yang muncul dari orang – orang yang mengutuk saya (Teguh Puja, Tante Anie, dan Tante AngQ)

Kutukan Teguh Puja

  1. Kalau kamu adalah tokoh dari sebuah cerita novel, ingin dituliskan seperti apa dan ingin punya cerita seperti apa? Saya ingin dituliskan sebagaimana penulis itu mengenal saya, mungkin akan ada hal – hal yang tidak saya sadari yang bisa dia tuliskan, dan ceritanya misterius, tidak mudah ditebak alurnya
  2. Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu ada dalam satu ruangan yang luasnya setengah dari tinggi kamu? Pertama, saya akan membuat diri saya nyaman berada di tempat itu. Lalu, mungkin saya akan hening, melakukan refleksi, atau tidur saja
  3. Tahu tentang mitos guanya Plato? Kalau iya. Tolong jelaskan. Nggak tahu
  4. Jika kamu seorang penyanyi, genre musik apa yang akan kamu pilih? Jazz
  5. Film yang paling menginspirasi hingga kini? Kenapa? Sex and The City. Masih perlu tanya kenapa? Nggak usah lah ya…bingung jawabnya…hahahaha…Saya suka bagaimana persahabatan tokoh – tokoh dalam film tersebut tetap terjaga, lalu saya belajar bagaimana menjaga persahabatan dengan para sahabat saya.
  6. Sudah mulai menulis dari kapan? Apa yang menyenangkan yang bisa kamu dapatkan ketika menulis? Sejak SMP. Yang menyenangkan adalah ketika bisa memahami lebih jauh sudut pandang orang lain atau juga ketika tiba – tiba apa yang sebenarnya saya inginkan tertulis dengan indahnya dalam tulisan saya, sehingga saya dapat pula memahami diri saya sendiri lebih jauh lagi.
  7. Jika kamu boleh memilih seseorang untuk dijadikan pasangan abadimu di dunia dan akhirat. Siapa yang akan kamu pilih? Tuliskan namanya. eeerrrrr…..gabungan antara mas didi, bang theo, dan tentu saja jason statham
  8. Binatang apa yang menurutmu paling pintar? Kenapa? Anjing. Apalagi anjingnya pemilik kost saya, tau ajah kalo saya bau banget abis olahraga
  9. Jika di depanmu ada makanan dari seluruh dunia. Makanan apa yang akan kamu ambil terlebih dahulu? Makanan yang bentuk dan namanya paling aneh
  10. Hal terbodoh apa yang sudah kamu lakukan selama hidup hingga sekarang?  Duh, apa ya? Pertanyaan paling susah nih *garuk2 kepala*
    Saya selalu beranggapan bahwa akan selalu ada pelajaran dalam setiap hal, jadi saya nggak tahu apa perbuatan bodoh yang pernah saya lalukan (karena saya nggak merasa ada perbuatan bodoh yang pernah saya lalukan)
  11. Apa yang kamu ingin katakan kepada seseorang yang tidak pernah mau diberi nasihat? “aku harap, kau benar – benar sadar ketika memutuskan suatu hal dan sudah kau pahami betul segala konsekuensi dibaliknya, sehingga nantinya tak ada penyesalan”

Kutukan Tante Anie

  1. Hewan apa yang kalian sukai sehingga ingin memeliharanya? Ikan hias, dan anjing.
  2. Apa yang kalian inginkan lakukan untuk melindungi Candi Borobudur yang mulai tidak terawat? nggak tahu deh. mungkin tanya dulu sama penjaganya kali ya, trus baru deh ajak temen2 untuk melakukan apa yang perlu dilakukan sesuai informasi dari penjaganya.
  3. Percaya ngga dengan yang namanya UFO atau alien? Sertakan alasannya? nggak. soalnya belum pernah lihat ato belum pernah dapet bukti otentik.
  4. Warna apa yang kalian sukai beserta alasannya? Biru, Merah, Hitam, Orange. Biru, Merah dan Orange karena seger aja liatnya. Hitam karena saya suka kemisteriusannya.
  5. Pilih mana: cewek/cowok gendut tapi perokok atau cewek/cowok cantik/ganteng tapi suka makan pete? cowok ganteng tapi suka makan pete.
  6. Suka makan sate atau makan steak? dua – duanya, tergantung situasi dan kondisi dompet.
  7. Apa yang akan Anda lakukan bila Anda terpilih menjadi Anggota DPR? apapun yang ditugaskan kepada saya (sesuai job desc maksudnya), tapi juga pengen bikin riset bagaimana tipe kepribadian yang pas untuk jadi anggota DPR. buat yang nggak sesuai, saya usulkan untuk mundur saja.
  8. Bagaimana cara Anda memaafkan orang yang telah menyakiti Anda dan keluarga Anda? ya dimaafkan saja. emang memaafkan ada berapa cara sih?
  9. Kalo disuruh milih, ingin dilahirkan sebagai apa? apapun yang bisa memberi nilai kebaikan pada dunia.
  10. Waktu ke pemakaman, kamu ketemu hantu kuntilanak. Apa yang kamu lakukan (jawabannya nggak boleh LARI)?? Bertanya bantuan apa yang kiranya dia butuhkan untuk bisa tenang dan tidak muncul lagi di hadapan saya #ngayal.
  11. Kalau dikasih kekuatan oleh Superman kamu pilih apa? bisa terbang, biar hemat biaya transportasi

Kutukan Tante AngQ

  1. Apa makna teman bagi kamu? Seseorang yang didatangkan Tuhan agar daripadanya kita dapat belajar dan memberi apa yang kita miliki.
  2. Bagaimana cara kamu menghadapi teman yang sukar diajak kompromi? Kasih pilihan, mau belajar untuk bisa berkompromi ato nggak. Kalau iya ya didampingi, kalau nggak ya tinggal pergi aja.
  3. Apa Buku favoritmu? nggak tau. emang buku favorit itu yang kayak apa sih?
  4. Apa yang membuat kamu mencintai orang yang kamu sayangi saat ini (atau sebelumnya)?  Saya juga nggak ngerti, bagi saya, cinta datang tanpa alasan.
  5. Aktivitas di waktu luang apa yang paling kamu sukai? mengapa ? jalan bersama teman – teman. bisa katarsis gratis.
  6. Apa makna “Pasangan Hidup” bagi kamu? seseorang yang tercipta untuk saya.
  7. Makanan apa yang paling kamu sukai ? tahu bacem + sayur daun pepaya.
  8. Darimana kalian mendapatkan inspirasi untuk menulis? dari lingkungan sekitar.
  9. Apa salah satu resolusi kamu di tahun 2012? kuliah lagi.
  10. Apa definisi Hidup buat kamu? memiliki tujuan dan berguna bagi orang di sekitar saya
  11. Jika kamu bisa memilih, kehidupan seperti apa yang kamu inginkan ? Nggak tahu, saya tidak punya bayangan kehidupan lain selain kehidupan yang saya jalani saat ini.

panaspanaspanas
sudah terjawab kutukan yang ditujukan bagi saya. mestinya kan saya mengutuk 11 orang dan membuat 11 pertanyaan tapi saya malas. udah sampe sini aja ya

Selamat kepada mereka yang dikutuk dan yang tidak pernah dikutuk pestapestapesta

About duniasibawel

an extraordinary girl who trying to be the best ones, at least for herself...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 812 other followers

%d bloggers like this: