mari hidupi organisasi kita bersama!!! ^^

suatu ketika Bunga berkata, “maunya dia apa sih? bukan gitu cara mendidik adik yang benar. dia kira dia itu siapa?kok ngomongnya kasar banget. rasanya aku sedih,na. aku merasa organisasi ini adalah keluargaku, ada sesuatu yang tidak bisa dijelaskan mengapa aku sangat sedih dan rasanya ingin marah ketika adik2ku mendapat perlakuan yang kasar seperti ini”

***

suatu kali aku pernah sangat ingin memajukan organisasi ini, tapi di waktu yang lain aku merasa sangat jenuh sehingga aku tak lagi ingin peduli. pertanyaan – pertanyaan yang diajukan para senior pun kutanggapi dengan seenaknya, lebih karena aku capek menjadi orang yang bukan siapa2 tapi merasa sangat memiliki organisasi ini sehingga “diminta” menjadi jembatan antara senior dan junior (terutama yang menjadi pengurus)

Bunga, sebut saja demikian, adalah sahabatku. bunga adalah  satu2nya orang yang kurasa sangat mengerti mengapa aku begitu marah ketika orang yang “bukan siapa2” datang dan “mengobrak-abrik” organisasi yang kuanggap bagai keluarga keduaku ini karena Bunga pun merasakan hal yang sama denganku.

sedih sekali rasanya ketika kami yang bukan siapa2 ini ternyata memiliki “sense of belonging” jauh lebih besar daripada yang lain. hal ini kadang menjadikan kami orang2 dibalik layar. bukan masalah bagi kami jika memang kami banyak bekerja di balik layar, tapi rasanya lelah juga ketika orang2 di depan layar itu tidak peduli dengan organisasi ini. kami seperti berteriak2 dalam gerombolan orang2 tuli.

kami sadar tidak semua orang memiliki “sense of belonging” sebesar kami, tapi paling tidak tunjukkanlah tanggung jawab akan tugas yang telah dipercayakan pada mereka.

ini organisasi bersama, dibentuk untuk kepentingan bersama, bukan hanya untuk kami berdua. mengapa tidak kita hidupi bersama? rasanya ingin kami membangun organisasi ini lebih baik. ingin bisa membimbing para junior kami hingga bisa seperti kami. kenapa? karena banyak yang bisa didapatkan jika bisa ikut serta menghidupi organisasi ini

kami tidak ingin terkenal ketika kami mencoba membantu junior kami yang kebingungan dalam merancang sebuah acara, toh kami sudah cukup dikenal di organisasi kami ini, jadi buat apa cari nama lagi. kami ingin agar organisasi ini hidup kembali dan dihidupi oleh anggotanya. masa iya, organisasi A ini harus dihidupi oleh anggota organisasi B????

katanya, “…memberikan karya terbaik bagi masyarakat bangsa negara dan dunia” menjadi semboyan kita? kenapa tidak kita mengusahakan yang terbaik dari organisasi kecil kita ini?

tak perlulah takut hanya bisa memberi kontribusi kecil, toh selama ini kontribusiku pun tidak besar. yang utama adalah bagaimana kita berusaha untuk selalu berkontribusi untuk menghidupi organisasi ini, toh hal – hal besar harus selalu dimulai dengan hal – hal kecil

bagi para senior, mari kita coba peduli pada organisasi kita ini, peduli pada junior2 kita yang kebingungan bagaimana menjalankan tugas yang diberikan, mari jangan hanya banyak berbicara jika tidak tahu apa yang sedang terjadi. sudah bukan jamannya lagi untuk main2 perintah tanpa memberi contoh nyata bagi para junior…mari belajar untuk berempati 🙂

bagi para junior, jangan pernah ragu untuk bertanya jika tidak tahu, jika satu senior tak mampu membantu silahkan cari senior lain karena senior kalian tidak hanya satu dua orang dan kuyakin banyak senior yang akan membantu dengan senang hati 🙂

 

*lagi kesambet apa ni ya gw??? :p

Advertisements

About duniasibawel

an extraordinary girl who trying to be the best ones, at least for herself...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: