adat???

apa sih yang terlintas ketika mendengar kata adat istiadat?

kalo gw sih yang terlintas kemudian adalah ribet, dan insane

ya maap aja ya gw emang g suka dengan hal – hal yang ribet. kalo dengan tulisan ini kemudian banyak orang yang memberi gw label  bahwa gw adalah orang yang tidak sopan, yang kelewatan ato apalah itu namanya karena tidak menghargai adat ya terserah aja sih, gw mah g peduli tuh :p

ya maap2 aja ya, selama ini yang gw pelajari, adat itu ribet, gw juga g ngerti esensi dari sebuah aturan adat itu apa, yang jelas selama ini gw belajar bahwa adat itu bikin banyak masalah.

kayak misalnya, orang suku X nikah sama orang suku Z, trus ntar keluarga salah satu pihak sangat memegang teguh adat istiadatnya,trus memaksa pihak lain untuk ngikutin maunya keluarga itu, sehingga pihak yang lain merasa g nyaman, padahal ni ya, yang nikah itu g terlalu ribet, cuma ya gara2 keluarga yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat jadinya malah ribet, g nyaman. itu mending udah boleh nikah, lha kalo malah g boleh nikah cuma gara2 beda suku??? parah banget deh.

 

tapi ya sayangnya gw lahir disaat adat istiadat itu dh terbentuk, jadi ya mau g mau, sedikit banyak mesti tau adat istiadat. cuma ya karena gw g mau ribet, buat gw if can’t break the rules, we can cheat it. if we can’t cheat it, it means we have to be more creative

hahahahahahahahaha….

Yang paling penting buat gw sih, gw bisa menjalani hidup gw dengan tidak terlalu mengganggu hidup orang lain. berusaha untuk menikmati hidup, membahagiakan diri sendiri dan orang lain disekitar gw 🙂

About duniasibawel

an extraordinary girl who trying to be the best ones, at least for herself...

Leave a Reply

