belumtaujudulyangpas :p

aku duduk di restoran sebuah hotel…sendiri…

menikmati sarapan sembari menghirup udara pagi kota gudeg kembali

5 tahun sudah kutinggalkan kota ini demi sesuap nasi dan menghapus memori

hmmm….

ada aroma khas yang ditangkap indera penciumanku disela – sela udara pagi yang sejuk

kutepis segala pikiran yang tiba2 berebutan meminta perhatian

memori yang selama 5 tahun ini coba kuhapus, tak ingin kalah dalam mencari perhatianku

tiba – tiba handphoneku berdering, kulirik layar handphoneku, mencari tahu siapa penelpon itu sebelum aku mengangkatnya karena sebenarnya aku tidak ingin diganggu pagi ini

muncul nama Sista di layar handponeku

buru – buru kujawab panggilan itu

“ya,sis?”

“eh,cin, kamu di jogja ya?kok g bilang – bilang,ditanyain mbah uti ni. nanti bisa mampir kan?” tanyanya bertubi – tubi

sista adalah sepupu yang paling dekat denganku, tempat aku membuang segala uneg – unegku

“hari ini jadwalku padat,sis. g janji bisa pulang. besok deh sebelum aku balik, aku mampir ke rumah dulu”

“ya ampun, kamu baru dateng kemaren sore trus besok dh mau balik lagi???”

“hehehe…..maaf,sis, tugas kantor soalnya. besok deh,kapan2 aku cari waktu untuk liburan”

“halah, g usah janji2 lah,cin. aku tau kok kenapa kamu g pengen pulang. ya sudah, kalo kamu sempat besok mampirlah, mbah uti nanyain terus ni”

“oke, tapi g janji ya”

“sip”

telepon pun ditutup. aku kembali menikmati sarapanku

aroma khas itu tak ada lagi. syukurlah, batinku

***

“lim, kujemput ya, kamar 408,kan? siap2, ya” kata ayu begitu kujawab panggilan telponnya

baru saja aku sampai di hotel dan dia sudah akan mengajakku pergi. kulirik jam tanganku. 10.30 pm

hmf!

tak apalah,toh sudah lama juga aku tak bertemu temanku itu, dan kalau sampai dia memintaku untuk menemaninya artinya dia sedang tidak ingin bersama dengan teman2 dancer-nya

10menit kemudian ayu sudah tiba di depan kamarku

“ya ampun,lim kamu belum siap???cepetan gih!!” protesnya ketika mendapatiku masih dalam balutan handuk

“sabar,ah. aku baru nyampe waktu kamu telpon tadi. untung aku g langsung tidur” jawabku

20 menit kemudian, kami sudah berada di bar sebuah cafe di daerah jalan solo

“bil, tadi pagi aku menemukan aromanya waktu sarapan di hotel”

aku memulai ceritaku

“ah, perasaanmu aja,lim. ngapain juga dia ada disana pagi2, kaya bener dia maen disana”

“bil, dia kan emang kaya, mana mau aku kalo dia g kaya…hahahahaha…”

“dasar edan! udahlah, g mungkin dia ada disana pagi2, halusinasi tuh,lim”

dan sesaat kemudian mataku bertemu dengan mata yang kukenal. sepasang mata yang lima tahun lalu membuatku menangis, pandangan mata yang teduh yang menjadikanku merasa terlindungi saat bersamanya. lima tahun lalu dan pandangan mata itu tidak berubah…

***

*tiba2 buntu,disambung kapan2 aja ya…. :p

 

 

*aseli hanya khayalan semata, jika ada kesamaan nama, itu hanya untuk memberi efek nyata, dan bila ada cerita yang sama mungkin cerita ini jadi benar adanya 😀

About duniasibawel

an extraordinary girl who trying to be the best ones, at least for herself...

Leave a Reply

